Friday 5 December 2014

memperpanjang "umur" senar bass dengan di rebus

Oke langsung aja kita mulai :D , awalnya ada temen  yang mengeluh tentang kondisi senar bass nya yang sudah karatan dan suara yang dihasilkan pun udah ga enak (udah ga blentang - blentang lagi :p)karena keterbatasan dana akhirnya cari cara gimana biar bisa memperbaharui senar yang karatan. Setelah googling nemu juga caranya yaitu direbus mirip kayak ngerebus mie instan hehehehe. Awalnya ragu juga tapi dicoba juga hasilnya lumayan senar bass hampir seperti baru looh :d. Berikut langkah - langkahnya :D

1.copot senar dari bass kemudian gulung seperti pertama membeli senar



2. Siapin panci buat ngerebusnya



3.Masukin senar yg udah digulung2 tadi kedalam panci trus kasih air gans


4. Trus agan rebus deh kayak masak mie instant hehehe, waktu direbus ane aduk2 kayak masak mie biar luntur karatnya , lama waktu ngerebusnya ane rebus 1 setengah jam



5. Ambil lap terus  lap deh dari ujung sampe ujung lainnya pasti karatnya pada nempel 

6. Kemudian senarnya di jemur  biar kering airnya

7. selesai deh senar kayak baru lagi  , dari forum2 yg ane baca cara merebus ini cuma bisa dipake 1 sampe 2 kali aja selanjutnya yaaaa beli baru hwehehehe :P

nb : maaf gambarnya kurang soalnya ane sama temen ane fokus ngerjainnya ampe lupa poto hehehe



No comments:

Post a Comment