Thursday 19 November 2009

tugas organisasi

Waktu di sma dulu saya pernah mengikuti sebuah organisasi

untuk siswa yaitu Osis. Pada awalnya saya tidak begitu tertarik mengikuti

atau masuk kedalam sebuah organisasi. Karena menurut pandangan saya

didalam organisasi pasti tidak menyenangkan dan banyak sekali aturan -

aturannya, selain itu juga mungkin ketidak tertarikan saya untuk

mengikuti sebuah organisasi adalah belum fahamnya saya tentang apa itu

organisasi dan manfaat organisasi itu bagi saya. Ternyata setelah saya

mengikuti organisasi saya baru merasakan manfaat dari organisasi itu bagi saya. Manfaat yang dapat saya ambil ketika mengikuti sebuah organisasi adalah :
1. Kita dapat mengembangkan sifat interaksi atau komunikasi antar sesama usia maupun kepada orang yang lebih tua. Di dalam organisasi kita dapat mempelajari bagaimana cara nya berbicara atau menyampaikan pendapat dihadapan orang banyak

2. Di dalam organisasi kita diajarkan untuk memecahkan sebuah masalah secara bersama - sama. Dan bagaimana kita dapat menerima pendapat orang lain yang berbeda pendapat dengan kita.

3. Kita dapat melatih kerjasama kita didalam organisasi dan dapat menumbuhkan rasa saling percaya terhadap teman.

4. Didalam organisasi kita juga bisa mengaktualisasikan diri kita, dimana pendapat kita dihargai.

5. Kita juga belajar menghargai dan menjalannkan sebuah kepercayaan yang diberikan kepada kita dengan rasa tanggung jawab.

Jadi manfaat berorganisasi sangat besar manfaatnya bagi kita. Untung saya pada waktu itu mengikuti organisasi osis tersebut sehingga saya mendapatkan pengalaman yang sangat bermanfaat bagi saya.

created: al amin nur reza
2 ka 15

1 comment:

  1. Wah...blognya keren juga nih....kamu anak gundar yah ? blog kamu udah di daftarin lomba blog bulanan di Gunadarma ? kalo belum, cepetan daftar di Studentsite. Syaratnya gampang ko, coba kamu cek di TULISAN INI untuk informasi lebih lanjut. Silahkan gunakan Yahoo Pingbox yang ada pada sebelah kanan situs tersebut untuk bertanya hal - hal seputar blog.

    sekedar mengingatkan kembali, URL yang kamu kirimkan pada saat akan Submit Tugas melalui studentsite, adalah URL dari tulisan tugas tersebut. Bukan URL dari homesite blog kamu.

    misalnya, tulisan ini adalah tugas, maka URL yang diisikan adalah :

    http://rezare.blogspot.com/2009/11/tugas-organisasi.html

    kemudian isikan Judul sesuai dengan judul tugas yang diberikan, sedangkan matauliah, diisikan dengan nama matakuliah softskills-nya.

    Follow Back yach.. ;)

    BAPSI

    ReplyDelete