Wednesday 19 September 2012

Pelanggaran Etika Dalam Menggunakan BBM

  1. Broadcast  Message
Didalam menggunakan broadcast message kita harus pintar – pintar memilih mana yang harus kita teruskan broadcast nya atau yang tidak.  Masalahnya sekarang ini banyak sekali broadcast message yang tidak penting misalkan teruskan broadcast ini atau anda akan sial atau yang lainnya yang bisa mengganggu yang menerima broadcast tersebut.
2. Melihat “status”
Disini pengguna bbm sering mencheat atau melakukan chating ke orang yang padalah sudah memasang status “busy” bahkan bila tidak dibalas maka akan di ping berkali – kali padahal statusnya “busy”. Apabila benar – benar butuh silahkan anda telpon atau sms saja.
3. Penggunaan Display Name
Saat ini pengguna bbm sering merubah namanya menjadi bermacam – macam atau menambahkan gambar dan lambang bahkan ada yang mengganti display namanya setiap satu jam sekali. Sebenarnya itu hak mereka tetapi yang menjadi masalah ketika kita mencari nama mereka pasti akan kesulitan, alangkah baiknya menggunakan nama asli agar mudah dikenali.
4. Personal Message
Penggunaan personal message harus pintar jangan hal – hal kecil di buat personal message, misalkan “aduuh laper nih” dan sebagainya. Baiknya personal message ini kita manfaatkan untuk hal yang positif seperti promosi toko ,tulisan dll.
tulisan ini juga di publish di
http://wartawarga.gunadarma.ac.id/2012/05/pelanggaran-etika-dalam-menggunakan-bbm/

No comments:

Post a Comment